Cerita Sedih - Masa Lalu yang Berakhir

Aku mengenal yang namanya pacaran itu sejak aku duduk di kelas 1 SMP.Waktu itu aku pacaran dengan seorang gadis yang masih duduk di kelas 5 SD,namanya NITA. Dia adalah teman mengajiKU,dulu aku mengaji di TPQ, yang ngajar waktu itu adalah Paman ku sendiri yang bernama bapak Bahruddin,kini beliau sudah Almarhum namun aku masih bisa mengingat kenangannya.pada tanggal 4 juni tapi aku lupa tahunnya??heheheh dia memberiku sebuah surat yag isinya itu ngajak aku pacaran,karena waktu itu belum ada yang punya HP. Aku tidak langsung menerima cintanya begitu saja karena aku belum tau bagaimna caranya pacran!! Namun seiring berjalannya waktu aku jadi suka dengan dia dan Akhirnya kami memutuskan untuk berpacran,itupun aku masih belajar cara nya berpacaran,akhirnya kita menjalani masa-masa pacaran itu selama 2 bulan.Pada sore harinya kita berangkat ngaji bersama,dan itu adalah hari dimana bagiku sangat spesial banget karena secara mengejutkan pipiku di cium olehnya,dan itu adalah pertama kalinya aku merasakan ciuman dari seorang cewek,namun suatu ketika aku merasakan kalau rasa cintanya ke aku semakin pudar..dan ternyata dugaanku tepat secara diam-diam dia sudah jadian dengan temanku sendiri,mulai sejak itulah aku baru merasakan yang namnya sedih..tiap malam aku selalu membaca isi suratnya dan itu membuatku tak lepas untuk mengeluarkan air mata.Setelah bebrapa bulan aku mulai lupa dengan semua yang pernah aku lakukan dengan dia.Aku berkumpul dengan teman-teman,bercanda bersamnya dan suatu saat ada pentas seni di Sekolah Dasar. aku lihat bersama dengan temanku yang bernama Hasan,Waktu itu ada seorang cewek yang manis banget,dan ternyata hasanpun juga suka dengan cewek itu.kemudian aku secara sehat bersaing dengan temen ku itu untuk mendapatkan cewek tersebut.Aku mulai mendekati dia setelah aku tanya siapa namnya??ternyata anaknya cuek banget,sampai- sampai aku tidak dikasih tau namanya.Akupun tidak menyerah!!aku tanya-tanya temen aku,ternyata cewek itu bernama IKA.keesokkan harinya aku tidak menduga sama sekali ternyata orang yang ngasih tau aku nama cewek itu bilang ke aku kalau Ika itu suka denganKU..aku semakin senang banget setelah mendengar ucapanya temen aku.Tidak ku duga ternyata ika itu adlah sepupu dari mantan aku yang bernama nita tadi.kemudian setlah beberapa minggu aku udah resmi jadian dengan ika.dan hasan pun hanya bisa tersenyum karena dia kalah bersaing!!hehehe.

Tiap malam aku selalu lewat rumahnya ika dengan hasan karena waktu itu aku belum bisa naik motor jadi yaw naik sepeda pancal??pada waktu mendekati hari ulang tahunku aku putus dengan dia karena keegoisanku yang selalu menang sendiri karena aku juga sudah males pacran dengan entah apa sebabnya aku ngajak putus dengan dia??aku tidak terlalu sedih ketika putus dengan dia karena aku sendiri yang ngajaknya putus.setelah aku kelas 2 SMP aku mulai ada rasa sayang dengan seorang cewek yang bernama reni,ternyata rumahnya tidak terlalu jauh dari rumahku.tiap malam aku lewat rumahnya bersama temenku namnya itu komeng,karena wktu itu bulan puasa dan aku beralasan nyri jangkrik di dekat rumahnya.padahal tujuan utamaku adalah ingin bertemu dengan reni...setelah di sekolahan ternyta teman satu kelas aku bernama agung dia juga suka dengan reni bahkan aku dan dia itu sempat berkelahi hanya untuk memperebutkan reni..namun aku ngalah biarkan reni dimiliki agung itu...tapi apa yang terjadi reni malah memilih diriku,,aku jadi senang banget...pengalamnku sama dia tidak terlalu banyak tapi yang paling berkesan adalah sepeda ontelan dengan dia dan aku menjatuhkannya.aku merasa bersalah banget..ternyata apa yang terjadi ??hnya segitu lah kisah cintaku dengan dia ..hbis kecelakaan itu esoknya dia putus denganku..tapi entah kenapa aku tidak merasa sedih sama sekali..!! setelah aku jomblo 1 tahun dan masuk di kelas 1 MAN aku menemukan cintaku kembali..namnya isti,yang sekarang sudah menikah!!waktu itu aku kenal dia ketika aku bersilaturahmi di rumah temanku di daerah SIMO,waktu itu aku minta numernya karena aku sudah punya HP..tiap malam aku sms-an dengan dia .....setlah berlagsung 2 minggu aku jadian dengan dia,dan untuk pertama kalinya aku ngajak keluar seorang cewek naik sepeda motor....kita keluar di pemandian Dander sana.kasih sayangnya dia ke aku sampai aku tidak bisa melupakan dia stelah kita putus..Aku merasa sedih banget kehilngan dia??stelah beberapa bulan aku sedikit bisa melupakan dia,dan aku dikenalkan dengan seorang cewek namnya IDA yang saat ini dia berpacaran dengan teman aku,kita jadian itu hanya lewat HP.dan aku belum tau orangnya kayak gimana??kemudian kita ketemuan pertama kali di sampingnya Rumah Sakit Umum Bojonegoro..dan kita pun langsung keluar jalan-jalan di tuban tepatnya di BOOM sana!!di perjalanan kami kena tilang karena dia tidak bawa helm,waktu itu aku hanya membawa uang 25rb sedangakan polisinya itu minta 50rb ,akhirnya dia ngasih uang aku 25rb..itupun baru pertama kali..pas pulangnya aku dan dia itu kehujanan,deras banget hujannya waktu itu..mau gak mau aku harus kemblikan dia kerumahnya apapun resikonya..sejak itu kita masih bisa bertahan walau situasinya seperti itu,,tiap malam kita sering kirm salam di radio..buat orang tercinta ..kayak gitu!!mungkin semenjak itu aku mulai berubah ..untuk kedua kalinya aku yang memutuskan sebuah hubngan,,dan semenjak itu aku tdk tau lagi kabrnya dia.Aku mulai masuk di kelas 2 MAN aku dapat musibah,,orang yang paling aku sayangi di seluruh dunia meniggalkan aku untuk selamanya yaitu adalah ibuku,aku sampai tidak bisa berhenti menangis,Aku bingung aku sudah tak punya lagi orang yang aku syangi ,, Setelah Aku Duduk di kelas 3 MAN aku menemukan seseorang yang sampai saat ini aku masih sayang dengan dia.namnya INA,aku syang banget dengan dia walau tujuanku yang utama adalah mempermainkan dia tapi ternyta aku mlah syang banget dia,,stiap hari dia ngajak putus terus..tapi aku mencoba bertahan..karena aku syang banget dengan dia,,sampai suatu hari dia ngajak putus entah yang ke berapa kali???sampai-sampai aku kecelakaan..dan tubuhku tidak bisa digerakkan tapi waktu itu aku ingin dia tau kalau aku kecelakaan sampai-sampai aku menunggu di parkiran sekolahku karena dulu itu ruang kelas dia dengan parkiran sepda dekat karena kita tetangaan sekolahnya.Aku menunggu dia dengan keadaan tubuh tk bsa di gerakkan dan penuh dengan darah...akhrnya temen aku membujuk aku untuk ngajak kerumah sakit..tapi aku tidak mau sbelum dia tau kalau aku kecelakaan,,ternyata ada seorang guru yang memaksaku untuk kerumah sakit,,tapi aku tetap tidak mau...akhrnya aku dibawa kerumah nenek aku karena aku takut pulang kerumah aku takut dimarahi bapkku..tapi apa yang terjadi ternyta bapakku tidak pernh peduli,karena beliau mengurusi istri barunya,,,sampai 2 minggu aku tidur dirumah nenek aku...setelah keadaan aku membaik aku baru pulang kerumah..tapi yang aku harapkan tidak terjadi..aku sangat mengharapkan orang yang aku cintai itu datang menjengukku walau hanya sebentar..ternyata dia datang setelah keadaan ku mulai baik dan dia datang hanya mengucapkan kata “putus” .aku sedih banget saat itu.sampai-sampai aku bosan hidup..karena tak ada seorang pun yang benar-benar aku sayangi selain dia..entah apa yang dia pikirkan tiba-tiba dia ngajak aku balikan??aku senang banget mau gimanpn aku terima dia balikkan ??tapi ternyata sifatnya gak berubah ..masih aja tiap hari ngajak putus,tapi aku berusaha bertahan lagi,,dan suatu ketika muncul orang ketiga itupun temen aku sendiri bhkan dia sampai ikut campur urusan pribadiku dengan dia...sampai-sampai aku dipukuli oleh teman aku itu..tapi aku tidak membalas sedikitpun...dan ternyata lama-lama dia jadian dengan temen ku itu..aku tiap malam menangis merasakan sakit yang sangat sakit...untuk pertama kalinya seumur hidupku!!sampai-sampai aku menbenci dia ,,dan suatu hari aku dpertemukan oleh seorang cewek yaitu adik kelas ku sendiri namanya ROSA.dia syang banget sama aku,tapi aku belum bisa melupakan orang yang sudah nyakitin aku..dan suatu hari dia ngajak balikan lagi..karena posiiku sudah pacarn aku rela melepas orang yang bener-bener syang sma aku hanya demi orang yang sudah pernah nyakitin aku??tapi itu tidak berlangsung lama dia mutusin aku lagi...aku sudah bener bener benci bnaget sama dia,,sampai-sampai dia tidak mengginkan aku bahagia.pdahal sebelumnya aku dan dia sudah berjanji untuk hidup bersama tapi ternyata dia menghianati janji kita itu??namun ada seorang temannya yang benar-bnar mnghibur aku bhkan aku rela hujan-hujan dtang kerumhnya hanya demi kebahagiaan tanpa kesedihan.dia bernama ENDANG,dia selalu ada disaat aku terpuruk ,disaat aku sedih,disaat aku membutuhkan seorang teman,,dan dialah teman yang selalu menyayangi aku,memberiku motivasi,,setelah aku lulus sekolah aku bnyak belajar dari pengalamnku itu yang mungkin masih bnyak cerita yang belum aku tulis,karena bagiku hanya pengalamn ini yang sangt berkesan dalam hdupku,yang saat ini bisa merubah pola kehidupanku.di kampus pun aku selalu mengikuti kegiatan eksternal yaitu mengikuti sebuah OMEC yang bisa mengajarkanku bnyak hal yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) didalmnya ada bnyak hal yang bisa aku ambil.yang terpenting adalah melupakan dia yang sudah bnar-bnar membuat hidupku hancur.kini aku harus mulai lagi dari kehidupan yang baru yaitu kehidupan tanpa masa lalu..aku sempat berfikir bhwa masa lalu itu tidak untuk di lupakan tapi cukup untuk dikenang.

Mungkin inilah sedikt kisah tentang pengalamanku yang bisa membuat aku seperti ini,,yang mungkin bisa membantu seseorang untuk memotivasi dirinya,,dan yang terpenting adlah motivasi untuk hidup tanpa adanya kesedihan.karena kesedihan yang lama itu adalah sebuah kebahagiaan yang tertunda,,walaupun untuk saat ini aku belum menemukan sosok orang yang bisa membuatku bahagia,,tapi aku akan terus berusaha bagaimanapun caranya..jika di ibiratkan adalah mencari cincin yang hilang di laut,,kita tidak pernah mendapatkannya tanpa adanya keajaiban..dan keajaiban itu tdak akan pernah muncul tanpa adanya usaha dari kita....

Terima kasih buat semuanya yang telah membantuku..yang telah memberiku semngat, yang telah mengajarkanku arti kehidupan,yang telah memberi sebuah rasa sakit yang berujung pada pengalaman...aku disini hanya seseorang yang bersal dari keluarga menengah ke bawah..aku minta maaf jika pernah berbuat kesalahan meskipun itu kesalahan kecil yang berujung pada kesalahan besar,,aku minta maaf dengan tulus dan berasal dari hati yang paling dalam..tujuan utamaku adlah untuk mencari pengalamn dan yang paling penting adlah mencari sebuah kebahagiaan..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Sedih - Masa Lalu yang Berakhir"

Posting Komentar